Selamat Datang di blog ROTIKAN Bakery | Dapatkan Info Seputar Roti dan Kue | Peluang Usaha Roti Rumahan | Info Seputar Alat, Perlengkapan, Bahan Roti dan Kue | Aneka Jajanan Tradisional | Aneka Camilan Kriuk | PESAN SNACK BOX DEPOK | PAKET SNACK BOX MURAH DEPOK | PUSAT CAMILAN DEPOK | Call/SMS 085 727 594 483. WA : 08888 4070 83

Minggu, 16 November 2014

5 Macam Roti Paling Enak di Dunia


Beberapa negara mengkonsumsi Roti sebagai pengganti makanan pokok. Sebagai contoh di Negara kita, Indonesia. Kebanyakan malah setelah makan roti, tetap saja bilangnya belum makan. Karena roti hanyalah sebagai makanan camilan yg menjadi favorit kebanyakan orang. Apalagi kalo rotinya enak, manis dan lembut. Nah, berikut ada 5 macam roti yang paling enak di dunia, menurut vemale.com.


1. Cheese Bread (Paraguay)

Roti ini berukuran kecil dengan citarasa keju. Roti yang berasal dari Paraguay ini sangat nikmat dinikmati dalam acara minum teh di sore hari. Cara memakannya tidak perlu dipotong sehingga bisa langsung dimakan dalam sekali lahap.





2. Banana Bread (Amerika Serikat)

Roti ini sangat populer di Amerika Serikat sebagai sarapan pagi atau bekal anak sekolah. Aroma pisangnya sangat khas dengan tekstur lembut. Para orang tua sering membawakan bekal roti ini kepada anak mereka karena kandungan nutrisi pada pisang yang sangat bermanfaat. Banana bread juga termasuk roti yang tahan lama dan tidak mudah keras jadi tidak perlu dihangatkan saat akan menyantapnya.

3. Naan (India)

India terkenal dengan roti maryamnya, namun tahukan Anda bahwa di India juga terdapat roti Naan yang sangat enak. Bentuknya pipih, lembut dan pipih meski rasanya sedikit hambar. Orang India banyak menyantap roti ini sebagai teman gulai atau kari saat makan malam.




4. Baguette (Perancis)

Baguette dari Perancis ini sudah tidak diragukan lagi keenakannya. Cara menyajikannya dipotong-potong dan dijadikan santapan makan makan atau sarapan bersama sup. Tidak hanya di Perancis saja, roti ini juga menjadi santapan utama di setiap Negara Eropa biasanya dinikmati dengan  sup, cream cheese atau salad.


5. Focaccia (Italia)

Roti ini terbuat dari gandum yang bermanfaat untuk kesehatan dan pengganti nasi. Warnanya putih tulang dan berbentuk persegi panjang. Roti ini terkenal enak dan bisa dinikmati dalam setiap suasana. Akan lebih nikmati jika disantap dengan siraman saus roti dan ditemani secangkir latte.


Oke, kalo di Indonesia, Roti yang paling terkenal dan enak apa ya??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar